SMA Negeri 1 Ceper Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila “Bangunlah Jiwa Raganya” Part 2

SMA Negeri 1 Ceper Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila “Bangunlah Jiwa Raganya” Part 2

Sebagai sekolah dengan sistem Kurikulum Merdeka khususnya bagi siswa kelas X tahun ajaran 2022/2023. SMA Negeri 1 Ceper menyelenggarakan ivent salah satu project penguatan profil pelajar pancasila, dimana ivent pada hari senin tanggal 07 November 2022 yang lalu mengambil tema ” Bangunlah Jiwa Raganya” kemudian sub tema yang dipilih adalah menggelorakan permainan tradisional.

Alasan utama dalam dipilihnya kegiatan menggelorakan permainan tradisional adalah, karena manfaat yang begitu besar dari berbagai permainan tradisional bagi jasmani dan rohani para siswa. Dimana selain melatih ketangguhan fisik, permainan tradisional juga sebagai ajang untuk berkumpul dengan teman teman sebagai sarana sosial kemasyarakatan, sehingga mampu membentuk kepribadian yang tangguh dan bertoleransi.

Generasi bangsa yang berkarakter, tangguh, berpegang teguh pada Pancasila merupakan tujuan dari pendidikan nasional bangsa Indonesia. Semoga dengan hadirnya kurikulum merdeka dan project penguatan profil pelajar pancasila, bangsa Indonesia khususnya dunia pendidikan nasional dapat menggapai tujuan mulia tersebut, sehingga menjadikan bangsa Indonesia semakin maju dan hebat.

37 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.