Bantuan Kuota Bagi Peserta Didik

77240928_110095723794102_6381173305558171648_o

Pandemi covid – 19 di tahun ini mengharuskan pendidikan dilaksanakan secara daring atau online. Hal ini mau tidak mau  menimbulkan beberapa kendala baru bagi siswa. Selain harus mempelajari berbagai sistem pendidikan daring, siswa dan wali siswa juga dihadapkan dengan jaringan internet dan biaya kuota demi terlaksananya proses pembelajaran.

Kendala ini tentunya menjadi beban finansial tambahan bagi orang tua/wali yang tetunya semakin memberatkan beban di tengah pandemi. Menanggapi permasalahan yang timbul tersebut Pemerintah memberikan berbagai bantuan kuota bagi siswa. Salah satunya adalah bantuan kuota pendidikan yang di ajukan dan diverifikasi melalui sistem dapodik di sekolah masing – masing .

Di SMA Negeri 1 Ceper sendiri, pelaksanaan ajuan dan verifikasi bantuan kuota melalui sistem dapodik, sudah terlaksana dengan baik, dan bantuan kuota pendidikan bagi siswa – siswi di SMA Negeri 1 Ceper sendiri sudah tersalurkan. Selain bantuan dari pemeritah, secara intern SMA N 1 Ceper juga memberikan alokasi anggaran kuota dari anggaran kas sekolah bagi para siswanya.

Dengan beberapa langkah di atas diharapkan pendidikan secara daring di Indonesia dapat berjalan dengan baik, dan para peserta didik dapat menimba ilmu tanpa kendala suatu apapun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *