Sejarah

Dalam rangka memenuhi kebutuhan fasilitas pendidikan tingkat SMA di Kecamatan Ceper Kab. Klaten, maka pemerintah memenuhi kebutuhan tersebut melalui Proyek Pembukaan Unit Gedung Baru. Yang ditindak lanjuti pendiriannya pada tanggal 2 Maret 1990. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor : 0206/0/1992 tanggal 5 Mei 1992.

Sekolah Unit Gedung Baru SMA Negeri 1 Ceper resmi berdiri dan mulai menerima Pendaftaran Siswa Baru Tahun Pelajaran 1990/1991 sebanyak 3 kelas. Pada saat itu Kepala Sekolah di SMAN 1 Ceper masih diampu oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Karangdowo, Beliau adalah Bapak Selan. Kemudian pada tahun 1991/1992 diangkatlah Kepala Sekolah SMAN 1 Ceper yang definitive yaitu Bapak Drs. Indradi.

Selama kurang lebih 25 tahun SMAN 1 Ceper Kab. Klaten telah menghasilkan siswa-siswi yang berprestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik. Selain itu para guru di SMAN 1 Ceper telah memberikan berbagai prestasi yang mengharumkan nama institusi ini. Diharapkan SMAN 1 Ceper dapat menghasilkan putra-putri terbaik yang akan mengisi pembangunan di segala bidang dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang.

  • Your cart is currently empty.
Back to class

643 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini