Batalnya Moratorium UN Tahun Ajaran 2016/2017

sma-n-1-ceper

Ujian Nasional ( UN ) yang rencananya di moratorium kan pada tahun ajaran 2016/2017 oleh kementrian pendidikan ternyata akan tetap dilaksanakan atau dengan kata lain moratorium tersebut gagal terlaksana. Hal ini terjadi setelah bapak Presiden Joko Widodo mengambil keputusan bahwasannya ujian Nasional pada tahun ini tetap diadakan. Hal ini merupakan hasil dari rapat kabinet terbatas di Jakarta, Senin 19 Desember 2016.

Bapak Muhajir selaku menteri pendidikan pun tidak memberikan alasan yang pasti mengenai penyebab dari batalnya moratorium tersebut Padahal, biasanya menteri yang berkaitan dengan topik yang dibahas ikut menyampaikan hasil rapat terbatas melalui keterangan pers bersama Seskab.

Apapun alasan pembatalan tersebut, kini sekolah harus bersiap untuk menghadapi UN tahun ini, apalagi bagi sekolah yang menyelenggarakan ujian Nasional berbasis komputer atau UNBK harus juga mempersiapkan perangkat komputer dan jaringan sebagai pendukungnya. dimana sekolah harus mempersiapkan kurang lebih 1/3 untuk jumlah komputer dari keseluruhan jumlah siswa kelas XII.

Di SMAN 1 Ceper sendiri sekarang sedang dalam rangka mempersiapkan 2 lab komputer yang dimana masing masing akan diisi 35 komputer clien dan 2 komputer sebagai servernya. walaupun baru pertama kali melaksanakan UN berbasis komputer, kita semua warga SMA N 1 Ceper berharap pelaksanaan nya nanti akan lancar.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *