Doa dan Harapan Warga SMA N 1 Ceper di HUT RI ke 71

ucapan-tahun-baru-2017

Ya Allah Tuhan  Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang,  sesungguhnya kami telah  yakin dengan  sepenuh hati bahwa  Engkau  senantiasa  melimpahkan kasih-sayang Mu kepada hamba Mu.  Karena itu  kami   dapat mengikuti upacara dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun 2016 ini. Karena sembah sujud kami haturkan kehadirat Mu

Ya Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, Engkau telah menganugerahkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Kemerdekaan dari para penjajah, karena itu ya Allah kuatkanlah semangat nasionalisme dan patriotism kepada seluruh warga Negara Indonesia. Satukanlah Bangsa Indonesia dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Ya Allah Tuhan Yang Maha Kuasa wariskan semangat patriotism dari para pahlawan kusuma bangsa dan dari pendahulu kami, yang telah dengan ikhlas dan tekad yang kuat mengorbankan harta,jiwa dan raga mereka. Cucuran keringat, tetesan darah demi untuk meraih kemerdekaan.

Kini Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang sedang membangun, kuatkanlah ya Allah idiologi bangsa kami, agar seluruh arah pembangungan berlandaskan pada etika dan moralitas, sehingga pembangunan dapat mewujudkan masyarakat adil makmur, materiil maupun spiritual. Jauhkanlah perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat,berdikari,bermartabat dan sejajar dengan Negara-negara yang telah maju berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bersihkanlah ya Allah,hati dan pikiran kami keluarga SMA N 1 Ceper Klaten dari perilaku buruk, yang akan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ya Allah berikanlah petunjuk pada para pemimpin kami, didalam mengawal dan mengarahkan pembangunan nasional menuju pada tatanan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur, materiil dan spirituil dalam keridaan-Mu. Karena itu ya Allah hanya kepada Mu kami berlindung dan hanya kepada Mu kami memohon pertolongan. Ya Allah ya Gaffar, ampunilah dosa kami, orangtua kami, dosa para pemimpin kami, muliakanlah ya Allah kedatangan mereka disisi Mu. Amin

Robbana attina fidunya chasanah wafil akhiroti chasanah waqina adzabannar
Wabilahi taufiq walidayah wassalammualaikum wr wb

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *