Tujuan Penerapan Kurikulum Merdeka Di Tahun Ajaran 2022/2023

Di tahun ajaran 2022/2023 ini kurikulum Merdeka belajar resmi di gunakan bagi sistem pendidikan di Indonesia. Pengertian dari kurikulum Merdeka Sendiri adalah kurikulum dengan pendekatan yang dilakukan agar peserta didik bisa memilih sendiri pelajaran yang diminati. Fokus dari Kurikulum Merdeka Belajar adalah materi yang esensial dan pengembangan kopetensi peserta didik sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Kurikulum Merdeka Belajar memiliki tujuan untuk menciptakan pendidikan yang lebih menyenangkan bagi peserta didik dan guru. Selama ini, pendidikan di Indonesia lebih menekankan kepada aspek pengetahuan. Nah, Kurikulum Merdeka Belajar ingin menekankan pendidikan Indonesia pada pengembangan aspek keterampilan dan karakter sesuai dengan nilai-nilai bangsa Indonesia.

Dengan ketentuan dari Kementrian Pendidikan tersebut SMA Negeri 1 Ceper di Tahun Ajaran 2022/2023 ini pun resmi menggunakan sistem kurikulum Merdeka Belajar, dimana berbagai persiapan didalam penerapannyapun di bersiapkan dengan sangat matang, mulai dari pengadaan In House Training (IHT) baik itu dasar maupun implementasi kurikulum merdeka di sekolah.

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *